Module Quality Control Aplikom 1

 Hi!! Welcome to My Blog!!!!

Nama Saya Helsa Putri Nabila (12201084) Jurusan Manajemen 2020. Blog ini dibuat untuk memenuhi tugas Aplikasi Komputer Module Quality Control, dengan Dosen Pengampu Bapak Septia Lutfi S.Kom., M.Kom,. 

1. PT Banimotor memproduksi ban kendaraan bermotor. Setiap hari dilakukan pengecekan terhadap ban yang diproduksi. Seorang manajer produksi melakukan pengambilan sampel selama 10 bulan dengan pengambilan dua minggu sekali dengan hasil sebagai berikut :

No

Bulan

Produk Cacat

1

Januari

4

2

Februari

1

3

Maret

3

4

April

12

5

Mei

0

6

Juni

6

7

Juli

1

8

Agustus

10

9

September

3

10

Oktober

1

Jika manajer menggunakan kontrol chart (P-Chart) dengan batas 3 sigma, bagaimana kesimpulan terhadap kualitas produksi PT Banimotor?

jawaban : 



dari jawaban diatas dapat disimpulkan.

hasil perhitungan menunjukkan bahwa pengecekkan kualitas ban di PT BANIMOTOR hari ke 4 dan 8 diluar batas kontrol. Itu artinya kualitas ban yang diproduksi buruk.

2. Sebuah Bank Perkreditan Rakyat atau BPR Suka Maju selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Untuk itu Direktur BPR tersebut melakukan pengawasan terhadap kinerja pelayanan Teller. Selama 10 bulan dengan pengambilan sampel satu bulan sekali jumlah pengaduan terhadap pelayanan kasir sebagai berikut :

No

Bulan

Produk Cacat

1

Januari

6

2

Februari

1

3

Maret

3

4

April

0

5

Mei

10

6

Juni

6

7

Juli

1

8

Agustus

8

9

September

3

10

Oktober

1

Jika Direktur BPR menggunakan kontrol chart (P-Chart) dengna batas 2 Sigma, bagaimana kesimpulan terhadap kualitas pelayanan kasir di BPR Suka Maju tersebut?

jawaban : 


dari jawaban diatas dapat disimpulkan.
Hasil perhitungan menunjukan bahwa kualitas pelayanan kasir di bank jateng hari 4, 5 dan 8 di luar batas kontrol. Itu artinya pelayanan kasir buruk. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jawaban Modul 5 Linier Programming

Jawaban Tugas APLIKOM Modul 4 LOCATION and INVENTORY

UTS APLIKOM